logo

ADA KAMPUNG KOPI DI UNJUK KARYA P5 SMADA

WhatsApp Image 2023-06-17 at 20.57.53 3

Unjuk Karya P5 yang membawa misi untuk mengenal dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Bondowoso menampilkan banyak sekali kekayaan yang siap untuk dikembangkan. Oleh karena itu dalam unjuk karya kali ini Tim Merah yang menjadi pelaksana kegiatan banyak bekerja sama dengan lembaga pemerintah maupun swasta. Ikut mendukung lembaga pemerintah seperti Dinas pariwisata dan BRI. Di pihak swasta tercatat pengusaha kopi Kafe Bunga pelita dikawasan Kampung Kopi yang menjadi ikon BRK ( Bondowoso Republik Kopi). Selain itu juga percetakan Sparkling, Aria Pro, Doa Kopi dan yang selalu mencintai SmaDa adalah para Alumni yang tergabung dalam IKA SMADA.

WhatsApp Image 2023-06-17 at 20.57.53

Warga Bondowoso pasti tahu bahwa Kopi adalah salah satu produk andalan dari kabupaten Bondowoso. Salah satu narasumber Rudi Tri Hartono yang ikut mengedukasi para peserta didik tentang kopi mengatakan bahwa wilayah bondowoso yang berupa pegunungan sangat cocok untuk budidaya kopi. Letak geografis, Iklim  dan kandungan kadar humus arang yang kaya akan unsur hara menjadikan kopi Bondowoso memiliki cita rasa yang khas. Dengan pengelolaan yang baik dari masyarakat didukung oleh lembaga pemerintah dan swasta maka akan menjadikan kopi Bondowoso memiliki daya saing yang tinggi bahkan sampai ke pasaran internasional. Hal inilah tentu sangat perlu di kenalkan kepada peserta didik khususnya, sehingga anak anak ini diharapkan bangga dan pada akhirnya terus mengembangkan potensi besar yang dimilki oleh Kabupaten Bondowoso.

WhatsApp Image 2023-06-17 at 20.57.53 1

Untuk mendukung ini maka kemudian diciptakan juga suasana ngopi bareng yang dikemas dengan suasana Tempoe Doeloe dimana stand yang sudah disiapkan oleh masing masing kelas X ditata sebaik mungkin dengan dekorasi, foto both serta meja kursi kayu maupun bambu dan berfungsi juga menjadi tempat untuk duduk sambil ngopi bersama. Tak lupa juga disediakan jajanan lama yang sudah jarang dinikmati seperti dawet, cenil, lopis, rok korok, jagung rebus dll. Sangat menarik melihat apa yang sudah ditampilkan dalam proyek P5 ini. Tampak kreatifitas, semangat, usaha, kekompakan, kerja sama dalam menyiapkan unjuk karya sampai waktu pelaksanaan saat ini. Semoga menjadi karakter yg terus dilaksanakan oleh kita semua.

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo