logo

UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

upacara kesaktian 2023

Smada Bondowoso memperingati hari Kesaktian Pancasila dengan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, pada Minggu tanggal 1 oktober 2023 di lapangan serba guna. Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini dipimpin oleh Bapak Kepala sekolah Drs. JARIMIN, M.Pd sekaligus bertindak sebagai pembina upacara.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila diikuti segenap bapak.Ibu guru dan  tenaga kependidikan juga seluruh peserta didik dengan tujuan mengenang persitiwa kelam dalam  kehidupan bangsa dengan terjadinya gerakan untuk menggantikan dasar Negara Pancasila. Dalam sambutannya Bapak kepala Sekolah meminta seluruh peserta upacara untuk bersama sama  memahami kembali peristiwa pengkhiatana oleh PKI yang untuk mencapai tujuannya telah melakukan penculikan dan pembunuhan terhadap Jendral Jendral TNI AD yang dianggap menghalangi PKI untuk menguasai Indonesia. Kita semua diajak untuk mengenang para pahlawan revolusi yang gugur akibat kekejaman Partai Komunis Indonesia dalam peristiwa G30S/PKI.

Bertindak sebagai petugas upacara adalah pengurus Osis yang bertugas untuk melaksanakan seluruh rangkaian upacara mulai dari mempersiapkan barisan sampai seluruh susunan upacara selesai dilkasanakan. Seluruh rangkaian upacara ditutup dengan doa untuk para pahlawan Bangsa khususnya Pahlawan Revolusi yang telah gugur dalam  peristiwa G30S/PKI.

upacara kesaktian 2023-2

upacara kesaktian 2023-3

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo