logo

SMADA Juara 1 dalam lomba J-Song Okeru Taikai

lomba jepang1

Sebagai sebuah sekolah besar di Kabupaten Bondowoso, SMADA memiliki banyak sekali kegiatan dan komunitas di dalamnya. Salah satu komunitas yang dimiliki adalah Komunitas Jepang. Tidak hanya berupa komunitas, tapi juga mengisinya dengan kegiatan kegiatan yang bermanfaat seperti mengembangkan kemampuan berbicara Bahasa Jepang yang dilatih oleh Ibu Laras Sukma.

Mereka juga mengikuti berbagai macam ajang. Terbaru yaitu mengikuti acara Japanese world yg diselenggarakan di Situbondo. Dalam ajang ini SMAN 2 Bondowoso juga berhasil memperoleh juara 1 dalam  lomba J-Song Okeru Taikai se Tapal Kuda atas nama Zafiroh Talitha. Bapak Rendy Arif selaku Pembina menyampaikan bahwa cukup banyak pelajar SMADA yang tertarik dengan budaya Jepang. Mugkin karna Jepang sebagai negara yang modern dan memiliki unsur budaya yang mendunia. Apalagi di SMADA juga memilki guru Bahasa Jepang sehingga sangat kondusif dalam perkembangan Budaya jepang. Ini juga terbukti karna salah satu alumni yang sekarang sedang kuliah sedang bersiap siap untuk melakukan pertukaran Mahasasiswa Ke Jepang. 

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo