logo

Bhakti Sosial Melalui Bersih-bersih Masjid oleh Pelajar SMAN 2 Bondowoso

sabermas3

Salah satu kegiatan positif yang dilakukan peserta didik SMAN 2 Bondowoso di Bulan Suci Ramadhan 1445 H adalah dengan melakukan bakti sosial berupa gerakan SABERMAS (SMADA BERSIH BERSIH MASJID ). Kegiatan yang dilakukan oleh siswa kelas X dan XI selama satu hari dengan sasaran 20 Masjid yang menyebar di wilayah Kecamatan Bondowoso.

Kegiatan ini diharapkan mampu menambah tanggung jawab dan kepedulian siswa terhadap kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah. Apalagi kegiatan ini dilakukan di Bulan Ramadhan, tentu juga sebagai bentuk untuk ibadah kepada ALLAH SWT. Selain kegiatan bersih bersih Masjid, pada kegiatan ini peserta didik juga membagikan Takjil dan seperangkat alat kebersihan kepada pengurus masjid setempat.

Selama kegiatan berlangsung, tampak para peserta melakukan dengan penuh semangat walaupun dengan kondisi sedang berpuasa. Setiba di masjid yang sudah ditentukan seluruh peserta melakukan brieving singkat terlebih dahulu untuk membagi kelompok dan tugas masing masing. Tidak ketinggalan Bapak Ibu guru yang nota benenya adalah wali kelas turut mendampingi anak anak didiknya selama kegiatan berlangsung dibantu oleh abang abang laskar SmaDa.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Bondowoso, Bapak Drs. Jarimin, M.Pd, menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif dan kerja keras siswa dalam melaksanakan kegiatan SABERMAS ini. Beliau menyatakan, "Saya bangga melihat semangat dan kepedulian siswa-siswa kita. Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi masjid, tetapi juga mengasah rasa tanggung jawab dan kepedulian sosial siswa terhadap lingkungan sekitarnya. Apalagi ini dilakukan di Bulan Ramadhan. Beliau berharap kegiatan seperti ini terus dilanjutkan di waktu2 mendatang.

 

sabermas2

Guru GPAI, Bapak M. SALEH M.Pdi sebagai koordinator juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk membentuk karakter religius kepada peserta didik.Kegiatan bersih-bersih masjid yang dilakukan oleh peserta didik SMAN 2 Bondowoso ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk lebih peduli dan aktif dalam menjaga kebersihan tempat ibadah serta lingkungan sekitar.

Semangat kebersamaan serta komitmen untuk terus berkontribusi dalam kegiatan sosial menjadi landasan bagi para peserta didik SMAN 2 Bondowoso untuk terus mengembangkan nilai-nilai positif dalam kehidupan sehari-hari. Di akhir kegiatan, siswa-siswa mengaku senang dan berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan di masa mendatang untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

sabermas

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo