logo

REMUS ADAKAN KEGIATAN SANTUNAN ANAK YATIM DI BULAN RAMADHAN

santunan yatim

Remaja Muslim (REMUS) SMAN 2 Bondowoso pada hari Sabtu (30/3/2024) mengadakan kegiatan santunan kepada anak yatim dalam rangkaian kegiatan Ramadhan 2024 di Masjid Nurullah. Hadir dalam kegiatan ini 40 anak yatim sekaligus mendapatkan bingkisan dari panitia. Kegiatan ini diharapkan untuk memberikan kebahagiaan kepada anak yatim dan juga menambah rasa kepedulian dan kasih sayang dari kakak kakaknya yang sekarang sedang melanjutkan belajar di bangku SMA.

Bapak M. Soleh M.Pdi selaku pembina remus dalam sambutannya menyampaikan perasaan bangga atas kegiatan ini karna menunjukan rasa empati dan kepedulian kepada sesama hamba ALLAH SWT. Rasa terimakasih juga disampaikan kepada wali murid yang telah turut membantu dengan memberikan donasi sehingga terkumpul dana sebesar 10 Juta rupiah. Pada sambutan berikutnya Bapak Kepala Sekolah, Drs. JARIMIN. M.Pd juga menekankan bahwa kita harus saling menyayangi terutama kepada anak yatim. Setiap bantuan sangat berarti untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan hidup dan  pendidikan. Jangan sampai membuat anak yatim tersakiti dan kecewa khususnya ketika mereka diundang dalam kegiatan Remus ini. Beliau menyampaikan bahwa kedudukan anak yatim dalam agama Islam begitu mulia, bisa menjadi ladang pahala bagi yang memberikan dan juga menambah keberkahan bagi orang yang melakukannya. Oleh karena itu beliau mengajak untuk terus membantu mereka karena kegiatan ini sangat berarti bagi semuanya.

Kegiatan Santunan hari  ini kemudian diakhiri dengan kegiatan buka puasa bersama. Tampak semangat kekekurgaan dan kebersamaan dari anak anak remus. Kerja sama dalam mempersiapkan kegiatan, ketika acara berlangsung sampai acara buka puasa bersama begitu terasa. Semoga diterima oleh ALLAH SWT semua amal baik yang telah dilakukan dan Semoga Allah SWT memberikan kekuatan, kesehatan, dan keberkahan dalam menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan.

 

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo