logo

Pers

sekilas tentang PERS SMADA

Didirikan pada tahun 2006. Organisasi ini berada dibawah naungan OSIS SMA Negeri 2 Bondowoso, tepatnya di bawah Seksi Bidang 5. Meski sudah berdiri sejak tahun 2006, organisasi ini baru diresmikan pada tanggal 9 Oktober 2011, tepat saat PERS SMA Negeri 2 Bondowoso ditetapkan sebagai juara pertama dan favorit dalam lomba mading 3 Dimensi bertemakan fisika di Universitas Negeri Jember.

PERS bukan merupakan ekstra.
Ini yang membentuk PERS menjadi organisasi yang benar-benar berlandaskan asas kebebasan. Tidak ada ancaman nilai afektif di rapot, sehingga anggota PERS benar-benar terdiri atas siswa-siswi yang menjung tinggi jiwa jurnalisme. Meskipun jumlah anggota PERS tidak sebanyak organisasi dan ekstra lain di SMA 2 , namun PERS memiliki tanggung jawab yang berkelanjutan setiap minggu, antara lain : Mading Sekolah , Bulletin dan Web Page ini.

Aktifitas PERS pun terhitung banyak, antara lain peliputan acara-acara yang diselenggarakan oleh sekolah, OSIS maupun ekstra. Bukan hanya meliput, kami juga bertanggung jawab atas sampainya berita-berita tentang pembaharuan yang ada kepada para pembaca yang biasa kami sapa 'READERS'. Jadi, bisa dibilang PERS adalah saksi sekaligus penyampai dari setiap bulir peluh kesuksesan di sekolah kita tercinta ini. SALAM JURNALISTIK !!

- REDAKSI PERS SMADA -

 

Juara 1 Lomba Mading 3D Radar Jember

mading01

Sekali lagi SMA Negeri 2 Bondowoso yang diwakili Pers SMADA berhasil mempertahankan gelar juara selama 3 tahun berturut-turut untuk lomba Mading 3D. Kali ini lomba Mading 3D yang dilaksanakan di Gedung Temprina Media Grafika (Jawa Pos Group) Jember tanggal 2-8 April 2012 SMA Negeri 2 Bondowoso mendapat prestasi terbaik dengan meraih Juara 1 dari 35 peserta yang berpartisipasi dalam lomba Mading 3D tersebut. Salah satu tim dari 2 tim yang dikirim mengikuti lomba tersebut (Pers SMADA dan Design Grafis SMADA) telah membuktikan kami yang terbaik dalam adu kreatifitas mading tersebut. SMA Negeri 2 Bondowoso membuktikan dominasinya dalam lomba Mading 3D sebagai juara 1 tiga tahun terakhir.

   

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo