logo

Kegiatan

SMADA Robotic Competition II (Marocco II)

SMA Negeri 2 Bondowoso kembali mengadakan kegiatan kompetisi Robot MAROCCO II (SMADA Robotic Competition) yang diikuti oleh siswa dan siswi kelas X dan XI, dilaksanakan selama dua hari, pada hari Sabtu-Minggu, Tanggal 23-24 April 2016 di Aula SMA Negeri 2 Bondowoso. Kegiatan ini merupakan workshop robotika oleh narasumber dan lomba robot line follower analog untuk peserta workshop yang merupakan perwakilan dari kelas X dan XI. Diharapkan dengan acara ini, siswa dapat mengerti dan memiliki pengalaman dalam pembuatan karya elektronik berupa teknologi robotika.

DSC 3743

Baca Selanjutnya: SMADA Robotic Competition II (Marocco II)

 

Memperingati Hari Kartini, 21 April 2016

SMA Negeri 2 Bondowoso melaksanakan Upacara 21 April 2016 memperingati Hari Kartini di lapangan serba guna sekolah. Upacara memperingati Hari Kartini ini berbeda dengan upacara rutin setiap hari Senin dengan petugas upacara yang berbeda yakni semua petugas upacara adalah perempuan. Pembina upacara dipimpin oleh Ibu Yuniar Prihanti, S.Pd dan seluruh keluarga besar SMA Negeri

Pembina Upacara menyampaikan bahwa kita harus meneruskan cita-cita RA. Kartini dahulu dan selalu berjuang mengisi kemerdekaan.

 

DSC 3698 DSC 3708
 

Baca Selanjutnya: Memperingati Hari Kartini, 21 April 2016

   

Tiga Hari Pendidikan Pramuka (Tripendipra) 2015

IMG-20160109-WA0000

Salam Pramuka !

Kegiatan ke-Pramuka-an di SMA Negeri 2 Bondowoso selalu digiatkan. Salah satunya adalah dalam kegiatan Tripendipra, yaitu kegiatan pendidikan pramuka kepada seluruh peserta didik SMA Negeri 2 Bondowoso yang belum mengikuti kegiatan pendidikan Pramuka, terutama diwajibkan untuk siswa kelas X.

Baca Selanjutnya: Tiga Hari Pendidikan Pramuka (Tripendipra) 2015

   

ISACS (Islamic Student Art Competition SMADA)

DSC 2650

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, OSIS SMADA bekerja sama dengan ekstrakurikuler Remaja Muslim (Remus) SMADA mengadakan acara peringatan yang bertajuk ISACS (Islamic Student Art Competition SMADA) yang merupakan ajang unjuk seni Islami dari seluruh siswa SMA Negeri 2 Bondowoso.  Acara ini dibuka oleh Kepala SMA Negeri 2 Bondowoso, Bapak Robi Samidiyanto, MM.Pd dan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Dr. Mas'ud, S.Pd.I, M.Pd.I.

Beberapa lomba yang telah diseleksi sebelumnya yakni lomba Da'i, Nasyid, Muadzin, Sort Islamic Drama, Kaligrafi.

Baca Selanjutnya: ISACS (Islamic Student Art Competition SMADA)

   

Hari Raya Idul Adha1436 H

SMA Negeri 2 Bondowoso merayakan Hari Raya Idul Adha 1436 H di sekolah. Pada tanggal 24 September 2015 dilaksanakan Sholat Idul Adha di lapangan serba guna SMA Negeri 2 Bondowoso dengan Imam : Ustadz Toha Hasan dan Khotib : Dr. H. Mas'ud, S.Pd.I, M.Pd.I. 

Pada tanggal 25 September 2015 dilaksanakan Pengajian Bersama di AULA SMA Negeri 2 Bondowoso sambutan pertama oleh Kepala SMA Negeri 2 Bondowoso, sambutan kedua oleh Ustad Ruslani dan tanggal 26 September 2015 dilaksanakan  penyembelihan hewan kurban dari seluruh keluarga besar SMA Negeri 2 Bondowoso sebanyak 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Pelaksanaan ini sekaligus menjadi pembelajaran bagi seluruh warga sekolah untuk melaksanakan ajaran agama Islam serta pelaksanaan penyembelihan sangat berjalan lancar dan sukses.

  

DSC 1283 DSC 1291

Baca Selanjutnya: Hari Raya Idul Adha1436 H

   

Halaman 21 dari 24

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo