logo

Kegiatan

Pawai Ta'aruf Ramadhan 2012 SMADA

Dalam rangka menyambut Ramadhan 2012, Pemerintah Bondowoso mengadakan acara bertajuk Pawai Ta'aruf yang diikuti seluruh sekolah di Kota Bondowoso, termasuk SMA Negeri 2 Bondowoso. SMAN 2 Bondowoso yang diikuti seluruh keluarga besar baik siswa, guru, dan karyawan memeriahkan acara ini dengan memakai baju muslim berwarna putih yang melambangkan kebersihan hati menyambut Ramadhan. Gita Bahana SMADA didaulat untuk menjadi penyemarak rombongan SMAN 2 Bondowoso. Dengan nomor urut 95, SMAN 2 Bondowoso melakukan display drumband di depan kursi Panitia dan Juri Pawai Ta'aruf. Kemudian diikuti oleh rombongan seluruh kelas yang berjalan kaki menelusuri jalur yang telah ditentukan. Tidak lupa, grup hadrah remus SMAN 2 Bondowoso juga memeriahkan rombongan ini dengan berada di barisan belakang sebagai penutup dengan mengumandangkan Sholawat dengan merdunya, diiringi tabuhan rebana yang semarak. Dewan guru dan karyawan yang berada di belakan barisan drumband dan mengawal tiap kelas dengan semangat bersama siswa berjalan bersama beriringan sebagai wujud rasa bahagia kami menyambut Ramadhan tahun ini. Kami bangga dengan SMAN 2 Bondowoso yang tidak patah semangat hingga sampai di garis Finish. Rasa haus dan lelah tidak menyurutkan niat kami menyambut Ramadhan.

 

Baca Selanjutnya: Pawai Ta'aruf Ramadhan 2012 SMADA

 

Miss Kartini 2012

Dalam rangka memperingati hari Kartini 2012, SMA Negeri 2 Bondowoso melaksanakan sebuah pagelaran seni bertajuk Miss Kartini dan Foto Contest. Acara yang diperingati 2 tahun sekali ini dilaksanakan apik oleh OSIS SMADA dan didukung oleh dewan guru dan manajemen SMA Negeri 2 Bondowoso. Acara yang dimeriahkan oleh seluruh siswa siswi SMA Negeri 2 Bondowoso ini dilaksanakan pada 15 Mei 2012 bertempat di Aula SMADA ini diikuti oleh perwakilan dari 13 kelas yakni kelas X dan kelas XI. Masing masing kelas menampilkan sebuah art performance berupa tari dan lagu yang dikolaborasikan dengan susunan koreografi yang menarik. Setiap kelas menampilkan kebolehan mereka. Tema yang diusung adalah tetap Kebudayaan Nasional Indonesia.

Setiap kelas juga memiliki sebuah wakil yang disebut dengan maskot “Miss” yang bersaing dengan perwakilan dari kelas lain untuk menjadi yang terbaik yang disebut dengan Miss Kartini SMADA 2012. Penilaian yang dilakukan dewan juri yang merupakan dewan guru, guru kesenian, dan perwakilan dari lembaga bahasa Inggris adalah performance, kostum, dan intelegence. Performance adalah cara “Miss” membawa diri untuk berjalan dan bertindak pada saat penilaian. Kostum adalah model pakaian yang dikenakan Miss saat penilaian. Dan Intelegence adalah pengetahuan Miss yang dinilai dari cara dan isi saat menjawab pertanyaan yang diajukan para juri.

Akhirnya terpilih sebagai Miss Kartini SMADA 2012 adalah Laras perwakilan dari kelas XI IPA 2. Yang kemudian berhak memakai mahkota Miss Kartini SMADA 2012.

Baca Selanjutnya: Miss Kartini 2012

   

SMADA FUN BIKE

Minggu, 4 Maret 2012 OSIS SMADA didukung oleh sponsor sukses menyelenggarakan gelaran FUN BIKE "Asyiknya bersepeda, hijaukan bumi". Diikuti oleh 1500 peserta dari Bondowoso, Jember, dan Situbondo baik perorangan maupun club sepeda yang ada dengan hadiah utama satu buah sepeda motor Smash Titan dan Sepeda Polygon. Acara dimulai pukul 05.30 Start di SMA Negeri 2 Bondowoso dan Finish di SMA Negeri 2 Bondowoso yang menempuh rute 20 km melewati pemandian Tasnan dan desa Grujugan.

Acara berlangsung sangat meriah, dari pembukaan saat start di SMAN 2 Bondowoso, para peserta baik tua, muda, dan anak anak dengan semangat berkumpul menghadap ke timur di garis start. Para peserta melewati depan SMA Negeri 2 Bondowoso, kemudian ke arah Jl. A.Yani menuju utara Jl. Mastrip. Di Jl. Mastrip ini lalu lintas cukup padat pagi itu karena memang jalan ini adalah jalan lintas kabupaten yang menghubungkan Kab. Bondowoso dan Kab. Jember. Peserta dituntut memiliki fisik kuat karena jarak yang ditempuh di jalan ini kurang lebih 8 Km. Peserta belok kiri ke arah Pemandian Tasnan di desa Taman. Nah awal memasuki jalan Pemandian Tasnan kondisi jalan menurun sehingga peserta dapat memacu sepedanya dengan nyaman. Setelah melewati Pemandian Tasnan, peserta diuji dengan jalan yang menanjak dan berliku. Beberapa peserta yang memilih turuh dari sepedanya dan melalui tanjakan itu dengan jalan kaki sambil menuntun sepedanya, terutama bagi peserta yang menggunakan sepeda tanpa pilihan rasio gear.

Baca Selanjutnya: SMADA FUN BIKE

   

Halaman 24 dari 24

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo