logo

Kegiatan

OUT BOND OSIS SMADA 2023

outbond3

Salah satu rangkaian dari Diklat OSIS SMADA Bondowoso adalah dengan diadakan Out bond yang bertujuan untuk menambah keakraban dalam pengurus OSIS. Kegiatan ini dilakukan setelah sebelumnya pengurus OSIS periode 2022-2023 mengikuti diklat yang berlangsung selama 2 hari di Aula sekolah. Kegiatan diklat ini juga diikuti oleh seluruh pengurus harian Ekstakulikuler dan pengurus MPK. Materi diklat yang didapatkan berupa Kepemimpinan dan keorganisasian, materi pembuatan Proposal kegiatan, materi pembuatan laporan Kegiatan dan materi tentang kebijakan sekolah. Ada jeda waktu yang cukup lama dalam pelaksanaan out bond dengan Diklat OSIS karna padatnya kegiatan yang ada di sekolah.

Baca Selanjutnya: OUT BOND OSIS SMADA 2023

 

GELAR DOA BERSAMA DAN SANTUNAN ANAK YATIM SUKSESKAN UJIAN KELAS XII SMA NEGERI 2 BONDOWOSO

isra miraj2

Pada hari jumat malam, 17 Pebruari 2023 SMAN 2 Bondowoso menggelar Istighosah dan doa bersama bertempat di aula serba guna. Pada kesempatan ini sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim.  Istighosah dan doa bersama yang dilakukan bertujuan meminta pertolongan kepada Allah SWT agar siswa kelas XII sukses dalam Ujian Praktek, Ujian Satuan Pendidikan, Ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri dan juga berbagai ujian yang akan diikuti oleh anak anak kelas XII sesuai dengan dicita-cita yang diinginkan. Istighosah dan doa bersama diikuti oleh siswa-siswi kelas XII, Orang Tua, Dewan Guru dan Tenaga Kependidikan.

Acara diawali dengan Sholat Magrib berjamah, dilanjutkan dengan sambutan kepala sekolah SMAN 2 Bondowoso Bapak Drs. JARIMIN. M.Pd. Dalam sambutannya beliau berharap agar siswa- siswi klas XII mempersiapkan diri  dengan belajar yang rajin dan menjaga kesehatannya agar lancar mengikuti Ujian Sekolah dengan hasil yang maksimal dan dapat meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan yang diimpikan. Dengan Doa bersama dan Istighosah ini diharapkan kelas XII akan mendapatkan kelancaran dan kesuksesan dalam segala urusannya.

Baca Selanjutnya: GELAR DOA BERSAMA DAN SANTUNAN ANAK YATIM SUKSESKAN UJIAN KELAS XII SMA NEGERI 2 BONDOWOSO

   

PERINGATAN ISRA’ DAN MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW SMA NEGERI 2 BONDOWOSO

isra miraj1

Bertempat di aula sekolah, hari ini kamis tanggal 16 Pebruari 2023, SMA Negeri 2 Bondowoso memperingati Isra’ Mi’raj yang berlangsung dengan penuh hikmat dan antusiasme seluruh warga sekolah mulai dari Kepala Sekolah, dewan guru dan tenaga kependidikan serta siswa-siswi yang hadir. Dengan mengambil Tema “ IMPLEMENTASI NILAI SIROH NABI MUHAMMAD SAW DALAM KEHIDUPAN SEHARI HARI UNTUK MEMBENTUK KARAKTER SISWA YANG BERTAQWA DI ERA DIGITAL”.

Acara diawali dengan pembacaan sholawat yang dilantunkan oleh grup Hadrah Remus SMADA, dilanjut dengan pembacaan kalam Ilahi dan sabutan dari Ketua panitia ( Muhammad Gibran Shabilillah ) , Pembina Sekbid 1 ( M. Saleh Yazid M.Pd.I ) dan Kepala Sekolah yaitu Drs. JARIMIN. M.Pd. Dilanjutkan kemudian dengan cermah agama oleh KH. AINUL FATA AL KIROMI M.Pd.i ( Gus Romi ) yang merupakan pemimpin Pondok Pesantren An Nur Bondowoso.

Baca Selanjutnya: PERINGATAN ISRA’ DAN MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW SMA NEGERI 2 BONDOWOSO

   

DONOR DARAH DI SMA NEGERI 2 BONDOWOSO

Donordarah1

Ekstrakurikuler Palang Merah Remaja ( PMR ) SMA NEGERI 2 BONDOWOSO bekerjasama dengan UPT PMI Cabang Kabupaten Bondowoso menggelar kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di Aula Serba guna pada Rabu, 15 Pebruari 2023.

Donor Darah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Tahun oleh Ekskul PMR SMA NEGERI 2 BONDOWOSO. Kegiatan ini diikuti oleh warga sekolah yang terdiri dari Guru, tenaga kependidikan dan peserta didik di SMA NEGERI 2 BONDOWOSO.

Ketua pelaksana kegiatan yaitu Dini Mi'ratul menyampaikan bahwa kegiatan donor ini bertujuan untuk mengembangkan rasa kepedulian siswa kepada sesama manusia. Mengingat banyak pihak membutuhkan pertolongan dengan transfusi darah. Oleh sebab itu PMR memandang perlu bekerjasama dengan PMI untuk membantu mencukupi ketersediaan kantong darah di wilayah Bondowoso.

Baca Selanjutnya: DONOR DARAH DI SMA NEGERI 2 BONDOWOSO

   

Pelantikan Pramuka Penegak Bantara SMAN 2 Bondowoso

Bantara1

Pada hari Jumat tanggal 10 Pebruari 2023 bertempat di lapangan serba guna SMA Negeri 2 Bondowoso berlangsung kegiatan Pelantikan Penegak Bantara. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Ambalan Watulessy Rakanyawa Pangkalan SMAN 2 Bondowoso kelas X.

Penegak Bantara adalah suatu tingkatan Syarat-syarat Kecakapan Umum pertama dalam satuan Pramuka Penegak sebelum Penegak Laksana. Golongan Pramuka Penegak yang belum menyelesaikan Syarat-syarat Kecakapan Umum (SKU) Penegak Bantara belum dianggap sebagai Pramuka Penegak dan disebut sebagai “Tamu Ambalan” atau “Tamu Penegak”.

Baca Selanjutnya: Pelantikan Pramuka Penegak Bantara SMAN 2 Bondowoso

   

Halaman 6 dari 24

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo