logo

Kegiatan

SMAN 2 Bondowoso Memperoleh Nilai Akhir Tertinggi pada Simulasi UTBK-SNBT

simulasi utbk2

Setiap tahun dipastikan siswa SMA di seluruh Indonesia akan berebut untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini salah satu cara untuk masuk PTN adalah dengan melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) atau disingkat UTBK-SNBT. Tidak seperti SBMPTN yang melakukan tes berdasarkan mata pelajaran maka UTBK-SNBT berfokus pada pengukuran kemampuan penalaran dan pemecahan masalah (Tes Potensi Skolastik) dengan menguji empat aspek yaitu: Potensi kognitif, Penalaran matematika, Literasi dalam bahasa Indonesia dan Literasi dalam bahasa Inggris.

Baca Selanjutnya: SMAN 2 Bondowoso Memperoleh Nilai Akhir Tertinggi pada Simulasi UTBK-SNBT

 

Penyembelihan Hewan Qurban tahun 2022 bersama IKA SMADA

Kegiatan penyembelihan hewan qurban tahun 2022 di SMAN 2 Bondowoso tahun ini berkolaborasi dengan IKASMADA ( Ikatan Alumni SMADA ) yang turut bergabung bersama dengan OSIS SMAN 2 Bondowoso. Jumlah hewan yang di qurbankan pada tahun ini berjumlah 1 Ekor sapi dan 6 Ekor Kambing dari IKA SMADA, 6 Ekor Kambing dari Bapak&Ibu guru dan 3 ekor Kambing dari OSIS yang dihimpun dari dana iuran siswa SMAN 2 Bondowoso.

Kegiatan kali ini juga dihadiri langsung oleh beberapa Alumni SMAN 2 Bondowoso yang tergabung dalam IKASMADA. Acara dibuka langsung oleh Kepala SMAN 2 Bondowoso bapak Drs. Jarimin, M.Pd dan sambutan oleh ketua pelaksana serta perwakilan dari IKASMADA dan dilanjutkan dengan pentembelihan hewan qurban serta pembagian daging kepada warga sekitar.

WhatsApp Image 2022-07-11 at 07.46.06

 

Baca Selanjutnya: Penyembelihan Hewan Qurban tahun 2022 bersama IKA SMADA

   

Pesantren Ramadhan 2022 di SMAN 2 Bondowoso

Pesantren Ramadhan adalah kegiatan keagamaan yang dilakukan secara singkat, dan dilakukan rutin di bulan ramadhan oleh lembaga pendidikan untuk memotivasi para peserta didik di lingkungan sekolah, dengan cara memberikan penguatan ilmu keagamaan. Kegiatan ini wajib untuk diikuti oleh seluruh peserta didik yang ada di SMAN 2 Bondowoso khususnya peserta didik yang beragama Islam.

pesrom1-min

Baca Selanjutnya: Pesantren Ramadhan 2022 di SMAN 2 Bondowoso

   

Saptadipra SMAN 2 Bondowoso 2022

Pendidikan kepramukaan adalah hal penting yang diajarkan di sekolah sehingga menjadi kegiatan wajib di sekolah. SMAN 2 Bondowoso mengadakan acara rutin untuk siswa kelas X atau siswa yang belum pernah mengikuti kegiatan ini untuk meningkatkan pendidikan kepramukaan. Kegiatan Saptadipra ini diadakan secara semi daring dari hari Senin hingga Sabtu di sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan hanya menghadirkan sebagian siswa kesekolah pada malam puncak api unggun. Dengan kegiatan ini siswa diharapkan meningkatkan karakter baik untuk penunjang pendidikan di sekolah.

saptadipra2022-b

Baca Selanjutnya: Saptadipra SMAN 2 Bondowoso 2022

   

Pameran Seni Skylite 2021

skylite

Kegiatan pameran seni yang diadakan oleh Ekstra Seni SMAN 2 Bondowoso dengan nama "SKYLITE". Kegiatan ini menampilkan kreasi seni dari siswa siswi SMAN 2 Bondowoso mulai dari Musik, Teater, dan Fashion. Dari masing-masing kategori dilombakan antar kelas, termasuk karya Outer batik karya siswa siswi dengan tema Ijen Geopark Bondowoso.

Baca Selanjutnya: Pameran Seni Skylite 2021

   

Halaman 7 dari 24

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo