logo

Kegiatan

ANGKASA - Ajang Kreasi Seni dan Sastra 2021

Pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia, dan berpengaruh besar pada aktivitas di SMAN 2 Bondowoso. OSIS bersama SMAN 2 Bondowoso tetap menjalankan seluruh aktivitas pendidikan dan kesiswaan melalui media online, baik pembelajaran maupun kegiatan dari siswa, salah satunya adalah ANGKASA. Sejatinya ANGKASA baru dilaksanakan tahun ini, tahun pertama pelaksanaan yang sangat luar biasa. Panitia dalam jumlah terbatas dapat menyiapkan segala sesuatunya dengan maksimal. Seluruh siswa dapat tetap menyaksikan secara live streaming melalui channel youtube SMAN 2 Bondowoso karena tidak diperkenankan hadir ke sekolah.
Kegiatan yang sangat luar biasa, sukses untuk panitia dan SMAN 2 Bondowoso.
Meski pandemi, tetap berkarya.

Angkasa

https://youtu.be/um6D3KX17ug

 

Serah Terima Jabatan Ketua OSIS, MPK dan Ekstrakurikuler Tahun 2020

WhatsApp Image 2020-10-12 at 07.56.40

Kegiatan Serah Terima Jabatan OSIS, MPK, dan Ekstrakurikuler Tahun 2020 dilaksanakan dengan melaksanakan protokol kesehatan ketat yakni menggunakan, masker (dan faceshield), dan menjaga jarak, serta dilaksanakan secara daring untuk ditonton oleh seluruh keluarga besar SMAN 2 Bondowoso melalui channel Youtube SMAN 2 Bondowoso. Dengan tidak mengurangi kekhitmatan, acara berlangsung tertib dan lancar. Besar harapan SMAN 2 Bondowoso kepada pengurus yang baru untuk meningkatkan kreatifitas dan kinerja pelayanan kepada seluruh peserta didik dalam kegiatan kesiswaan tahun 2020/2021.

   

Pemilihan Ketua OSIS Tahun 2020/2021

2020-10-05 110628

Pandemi Covid-19, tak menjadi halangan bagi SMAN 2 (SMADA) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur untuk melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan OSIS (Pemilos) Tahun 2020. Pemilihan yang berlangsung Kamis (24/9/2020), diawali dengan debat Paslon, di Aula SMA 2. Kemudian disiarkan secara live lewat YouTube, dan media sosial. Sehingga bisa ditonton oleh pemilih tetap dari rumah.

Pemilihan OSIS ini merupakan proses pembelajaran demokrasi kepada siswa secara langsung. Tentu dalam menentukan Paslon ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Kemudian terdapat 2 pasangan yang berhak dipilih oleh seluruh warga sekolah. Terdiri dari 74 guru karyawan serta 1018 peserta didik yang diberikan hak pilihnya untuk digunakan dalam pemilihan ketua OSIS periode ini. Pemilihan dilakukan secara daring menggunakan sistem yang telah disediakan sebelumnya. Dipastikan, setiap pemilih hanya dapat menggunakan hak pilihnya satu kali, sehingga meskipun dilakukan secara daring, hak pemilih tetap terjaga dan terlindungi.

Baca Selanjutnya: Pemilihan Ketua OSIS Tahun 2020/2021

   

Tamu Tegak Pramuka SMAN 2 Bondowoso 2020

tamutegak2020

Di tengah pandemi covid-19, seluruh kegiatan ekstrakurikuler SMAN 2 Bondowoso tetap berjalan seperti biasa. Yang berbeda hanyalah, media yang digunakan. Seluruh kegiatan ekstrakurikuler dilakukan secara daring (online).

Pramuka SMADA mengadakan kegiatan ekstrakurikuler Pramuka secara daring bagi seluruh siswa kelas X. Untuk mengikuti kegiatan ini peserta diwajibkan hadir menggunakan webinar yang dipandu oleh satu petugas di tiap kelasnya, sehingga, seluruh kegiatan bisa diikuti dengan baik tanpa ada kesulitan meskipun terkendala tempat yang berbeda.

   

Sentasik 2020 - Semarak Pentas Express Musik SMADA

sentasik

Sabtu, 22 Agustus 2020 OSIS SMAN 2 Bondowoso menyelenggarakan acara SENTASIK 2020 "OPEN MINDED" yang diselenggarakan secara daring melalui Youtube Live di channel SMAN 2 Bondowoso. Acara yang dimeriahkan 20 band kelas yang memperebutkan tropi juara ini berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat untuk panitia dan peserta yang hadir di sekolah. 

Acara ini diselenggarakan untuk tetap memfasilitasi kegiatan siswa ditengah pandemi covid-19 sehingga tidak menghalangi kreativitas siswa di bidang musik. 

Baca Selanjutnya: Sentasik 2020 - Semarak Pentas Express Musik SMADA

   

Halaman 10 dari 24

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo