logo

Prestasi Akademik

Juara 2 International Medical Science and Aplication Competition for High School Students

Selamat dan sukses kepada siswa SMAN 2 Bondowoso, Zahniar, yang memperoleh Juara 2, dan Sabania sebagai finalis International Medical Science and Aplication Competition for High School Students. Semoga barokah ilmunya, dan menular disusul dengan prestasi-prestasi lainnya serta bermanfaat untuk semuanya. Amiiin ya rabbal alamiiin.

WhatsApp Image 2019-11-17 at 18.24.41

 

5 besar LKTI Nasional 2019 di Universitas Negeri Malang

Selamat dan sukses kepada tim LKTI SMAN 2 Bondowoso yang telah mempresentasikan hasil penelitiannya dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat Nasional di Universitas Negeri Malang, awal November lalu. 

Karya Tulis Ilmiah yang ditulik kali ini adalah pembuatan tongkat untuk orang yang memiliki gangguan penglihatan yang membantu untuk mengetahui jarak benda di sekitar dan mengenali nominal mata uang. Semoga penelitian selanjutnya dapat memberikan manfaat lebih baik lagi dan dapat menjuarai lomba LKTI tingkat Nasional selanjutnya.

WhatsApp Image 2019-11-02 at 17.32.45

   

9 besar LKTI Nasional MBF IPB 2019

WhatsApp Image 2019-10-12 at 15.58.18

SMAN 2 Bondowoso masuk dalam 9 besar Lomba Karya Tulis Ilmiah di Mechanical and Biosystem Fair(MBF) 2019 , IPB. Minggu, 13 Oktober 2019.

Pada lomba yang mengusung tema Teknologi Pertanian Presisi ini. Setelah melalui beberapa tahap yaitu, seleksi abstrak dan seleksi full paper secara online, di ambil 9 Finalis untuk mempresentasikan karyanya di Institut Pertanian Bogor termasuk tim SMAN 2 Bondowoso. Persiapan dilakukan untuk membuat prototype dari LKTI yang telah dipanggil untuk dipresentasikan. Ujicoba dilakukan untuk memastikan bahwa hasil uji alat dapat dipertanggungjawabkan.

Tim berangkat ke Bogor dengan 1 guru pendamping. Prestasi luar biasa untuk menjadi salah satu finalis MBF Institut Pertanian Bogor bersama dengan sekolah terbaik tingkat nasional lainnya. 

   

14 Juara Olimpiade Sains Kabupaten 2019

Jumat, 15 Maret 2019. 14 Gelar Juara Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) berhasil diraih oleh tim OSK SMAN 2 Bondowoso, salah satunya masuk dalam passsing grade Provinsi Jawa Timur. Prestasi ini adalah hasil jerih payah siswa dan pembina olimpiade, serta kegiatan KPMP di SMAN 2 Bondowoso juga dukungan wali dan komite yang berkontribusi dalam kegiatan pembinaan tim olimpiade.

Mohon dukungan dan doanya untuk kegiatan Olimpiade Sains Provinsi dan Olimpiade Sains Nasional. Semoga prestasi selalu berada di tangan SMAN 2 Bondowoso.

weBANNER OSK

   

5 Besar Economic Festival Universitas Indonesia 2018 Universitas Indonesia

piccoffee

bersama bapak Drs. H. Amin Said Husni

Dimulai dari Bulan Agustus sampai awal bulan Desember lalu, telah berlangsung kegiatan Economic Festival Universitas Indonesia 2018 yang merupakan salah satu Program Kerja Himpunan Mahasiswa Vokasi Akuntansi (HMVA UI). Rangkaian acara dimulai dari kegiatan Sosialisasi Lomba yang bertujuan untuk mengenalkan acara lomba-lomba yang terdapat di EF UI kepada siswa/I SMA/SMK dan sederajat. Lomba yang akan dilombakan yaitu Business Plan dan Lomba Akuntansi. Business Plan kali ini bertemakan "Build our Passion and Fire our Future" yang bertujuan untuk meningkatkan dan menciptakan jiwa kewirausahaan para Pemuda Indonesia bagi peserta Business Plan Competition dalam membuat suatu karya baru yang dapat bermanfaat bagi Indonesia.

SMAN 2 Bondowoso, diwakili oleh tim PICCOFFEE @piccoffee_id #piccoffee_id "Copy-kan semangatmu Paste-kan prestasimu" yang dimotori oleh Aldy dan kawan kawan.

Baca Selanjutnya: 5 Besar Economic Festival Universitas Indonesia 2018 Universitas Indonesia

   

Halaman 5 dari 9

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo